50 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Akan Divaksinasi Covid-19

Kesehatan
  admin   47 views

Keterangan Gambar: 50 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Akan Divaksinasi Covid-19

Temanggung, - Sebanyak 50 ribu anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Temanggung akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk penciptaan herd immunity dan mencegah paparan Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Dwi Sukarmei mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) terkait rencana vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan pada anak usia 6 - 11 tahun.

"Kami secara resmi meminta pada Dindukcapil untuk memperoleh data anak usia 6 hingga 11 tahun untuk kegiatan gerakan vaksinasi Covid-19," katanya, Kamis (18/11/2021) di Temanggung.

Ia mengatakan, dalam pendataan Dindukcapil terdapat 50 ribu anak. Mereka tinggal di perkotaan dan pedesaan, pada umumnya telah bersekolah mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Dasar sederajat.

Pihaknya, katanya, belum mengetahui waktu pelaksanaan vaksinasi Covid-19  pada anak usia 6 - 11 tahun. Hasil komunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah diperoleh informasi untuk menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan.

"Intinya masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis," katanya.

Ia mengatakan, setelah menerima Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis), Dinkes Kabupaten Temanggung baru melangkah melakukan gerakan vaksinasi. Saat ini tenaga medis telah disiapkan untuk vaksinasi itu.

Adapun pelaksanaannya harus disesuaikan dengan ketersediaan vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan.

"Semoga nanti kami mendapatkan vaksin Covid-19 sesuai dengan jumlah anak yang akan divaksin," ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, rencana pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada awal tahun depan. Maka itu, data 50 ribu anak tersebut disimpan dan divalidasi. Jika nanti telah ada perintah dari pemerintah pusat baru diaplikasikan.

"Semoga gerakan vaksinasi pada anak bisa lekas dilakukan, sehingga tercipta herd immunity di Kabupaten Temanggung," tandasnya. (ai;ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.