Agar Tak Terjebak Macet, Bupati Imbau Warga Mudik Lebih Awal

Umum
  Anindita Kusumastuti   186 views

Keterangan Gambar: Agar Tak Terjebak Macet, Bupati Imbau Warga Mudik Lebih Awal

Temanggung - Arus lalu lintas di Kabupaten Temanggung saat ini terpantau mulai ramai, dibanding hari-hari sebelumnya. Hal itu dikarenakan saat ini arus mudik sudah mulai tampak.

Bupati HM Al Khadziq mengatakan, dengan mulai datangnya pemudik yang sampai atau melintas di Kabupaten Temanggung pihaknya meminta agar warganya yang berada di luar daerah bisa mudik lebih awal. Hal ini untuk menghindari penumpukkan kendaraan atau kemacetan arus lalu lintas.

"Masyarakat Temanggung yang berada di luar daerah, saya imbau pulangnya agar tidak pada masa akhir-akhir pekan ini. Karena akhir pekan ini diperkirakan menjadi puncak arus mudik, maka hendaknya pilihlah waktu sejak awal. Seperti hari-hari ini, masih agak lega. Biar di jalan tidak ada hambatan yang crowded," katanya Senin (25/4/2022) di Temanggung.

Bupati meminta jangan sampai semuanya menumpuk pada akhir pekan ini. Selain itu, ia juga meminta kepada pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan dan protokol kesehatan.

"Syarat-syarat perjalanan seperti sudah harus divaksin dan lain-lain mohon dipenuhi. Kemudian selama di kampung tetap laksanakan protokol kesehatan dengan baik supaya tidak menimbulkan kerawanan terhadap Covid-19," katanya.

Pemkab Temanggung beserta seluruh jajaran, baik Polres, Kodim, BPBD, Satpol PP, PMI dan lain sebagainya, saat ini terus berkoordinasi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Temanggung yang akan pulang kampung. (Ary;Sv;Wll;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2023 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.