BKPSDM Targetkan Peningkatan IP ASN 2022

Umum
  Anindita Kusumastuti   408 views

Keterangan Gambar: BKPSDM Targetkan Peningkatan IP ASN 2022

Temanggung - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung menargetkan kenaikan Indeks Profesionalitas  Aparatur Sipil Negara (IP ASN) Kabupaten Temanggung pada tahun 2022.

Kepala BKPSDM Kabupaten Temanggung, Umi Lestari Nurjanah menjelaskan, bahwa saat ini Indeks Profesionalitas ASN Kabupaten Temanggung masuk dalam kategori rendah, yaitu sebesar 48,39.

Adapun target yang ditetapkan pada tahun ini mencapai angka 90. Lebih lanjut dijelaskan, BKPSDM mengimbau seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Temanggung untuk melakukan update data pada Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG).

“PNS atau ASN di Kabupaten Temanggung harus bergerak bersama untuk melakukan update data SIMPEG, dimana semua merefresh ulang data-data yang kemarin belum terupdate,” ungkap Umi Lestari, Senin (9/5/2022) di Temanggung.

Dalam kaitannya dengan peningkatan IP ASN, hal yang akan menjadi fokus utama BKPSDM adalah peningkatan kompetensi.

“Dimensi IP ASN ada empat yaitu kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan disiplin. Yang akan kita push terkait dengan kompetensi,” jelasnya.

Umi Lestari menjelaskan, sebagian besar ASN sebenarnya sudah melakukan berbagai diklat, workshop, serta seminar, namun belum melakukan update data.

“Sebagian besar teman-teman ASN sudah melakukan peningkatan kompetensi melalui diklat, workshop, seminar dan sebagainya, namun belum di update melalui data pegawai. Sehingga dengan SE Bupati ini, kita dorong untuk bergerak bersama untuk update data, utamanya meninjau ulang terkait dengan kompetensinya," tegasnya.

Lebih lanjut, BKPSDM pada tahun 2022 ini juga akan merencanakan kegiatan tematik Coaching Mentoring. Kegiatan Mentoring dicanangkan untuk peningkatan pencapaian target kinerja masing-masing perangkat daerah dalam lingkup internal. Sedangkan untuk Coaching ASN akan digerakkan keluar perangkat daerah. (Adi;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.