Brutal Bersosial, Galang Dana Pembangunan Madin Al Falah Desa Mandisari

Umum
  Anindita Kusumastuti   64 views

Keterangan Gambar: Brutal Bersosial, Galang Dana Pembangunan Madin Al Falah Desa Mandisari

Temanggung - Komunitas Trail Parakan (Brutal) mengadakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka penggalangan dana pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Falah, Desa Mandisari, Kecamatan Parakan, Minggu (22/1/2023).

Total peserta baksos sejumlah 500 offroader, baik yang berasal dari Kabupaten Temanggung maupun dari luar, seperti Wonosobo dan sekitarnya. Tiap peserta offroad mendonasikan 60 ribu rupiah pada saat registrasi. Donasi tersebut seluruhnya digunakan untuk pembangunan Madin Al Falah, Desa Mandisari. Adapun total tracking yang akan dilalui offroader adalah sejauh 80 km.

Bupati HM Al Khadziq yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Brutal Bersosial dalam rangka penggalangan dana pembangunan Madin Al Falah.

"Saya acungi jempol kepada Pak Lurah dan masyarakat Mandisari. Luar biasa, hari ini masyarakat dapat hiburan gratis motocross yang datang dari berbagai kota. Istimewanya ini dilaksanakan oleh Komunitas Brutal, dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial mengumpulkan dana untuk pembangunan Madrasah Diniyah Al Falah Mandisari, matur nuwun," ungkapnya.

Bupati menambahkan, kepada para peserta offroad yang mengikuti kegiatan Brutal Bersosial agar senantiasa mendapatkan pahala atas sumbangsihnya dalam membantu pembangunan Madin Al Falah Mandisari, Kecamatan Parakan.

"Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Temanggung, selamat menikmati tantangan-tantangan dan hambatan yang memang sengaja anda cari di Kabupaten Temanggung. Tantangan tanjakan berhadiah dan sebagainya. Semoga kehadiran, kontribusi, sumbangan atau apapun bentuknya yang nanti terkumpul untuk pembangunan Madrasah Al Falah ini semoga mendapatkan pahala di sisi Allah SWT. Semoga para peserta semua diberi keselamatan. Selamat berangkatnya, selamat pulangnya, peserta senang, masyarakat senang, yang dilewati senang, panitia senang, sampai nanti turun pada santri-santri Madrasah Diniyah ikut merasakan kesenangannya," tambahnya.

Isrofi, Kepala Desa Mandisari, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa pembangunan Madin Al Falah merupakan sebuah upaya masyarakat Desa Mandisari bersama dengan Pemerintah Desa untuk mengakomodir jumlah santri yang semakin banyak dan bertabrakan jadwal dengan sekolah pagi di MI.

"Dalam rangka menyelenggarakan bakti sosial penggalangan dana pembangunan Madrasah Diniyah Al Falah Desa Mandisari, perlu saya sampaikan bahwa event ini digelar sejak kemarin untuk event privatenya. Kemudian hari ini adalah event besarnya. Selama ini Madrasah Diniyah Al Falah menempati gedung bersamaan dengan MI Sekolah Pagi. Dalam perkembangannya, karena santri semakin banyak, sehingga kegiatan antara Sekolah Pagi dengan Sekolah Siang ini sering bertabrakan. Upaya kami bersama masyarakat Desa Mandisari kemudian berupaya untuk melakukan pembangunan gedung tersendiri. Alhamdulillah, sebagian seperti yang kita lihat sudah terealisasi dari infaq dan swadaya masyarakat," ujar Kepala Desa, Isrofi. (nin;ds2;ekp;ysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2023 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.