Bupati Hadiri Peringatan HUT GRI Kabupaten Temanggung

Umum
  Anindita Kusumastuti   91 views

Keterangan Gambar: Bupati Hadiri Peringatan HUT GRI Kabupaten Temanggung

Temanggung - Bupati Temanggung HM Al Khadziq didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Thoifur Hadi, menghadiri peringatan HUT pertama Garda Relawan Indonesia (GRI) Kabupaten Temanggung, yang diadakan di Basecamp GRI Kabupaten Temanggung di Jl. Mujahidin, Giyanti, Temanggung, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri dari DPRKPLH Kabupaten Temanggung, SatpolPP Damkar, GRI Induk Kota Magelang, dan seluruh anggota GRI Kabupaten Temanggung.

Ketua GRI Kabupaten Temanggung Agus Setiyono mengatakan, GRI Kabupaten Temanggung berdiri sejak 25 Juni 2021 yang bergerak di bidang penanggulangan bencana, sosial dan kemanusiaan, juga ikut andil dalam kegiatan konservasi, serta penanganan pandemi Covid-19.

“Dengan dilaksanakannya peringatan HUT GRI Kabupaten Temanggung yang pertama ini diharapkan akan semakin memantapkan dalam kegiatannya di bidang penanggulangan bencana, saat sebelum terjadi bencana, saat terjadi bencana dan setelah terjadi bencana,” ujarnya.

Bupati mengatakan, GRI Kabupaten Temanggung termasuk salah satu kelompok relawan yang paling aktif dalam berbagai kegiatan, baik di penanganan Covid-19, persampahan, konservasi, rescue, kebakaran hutan, serta di berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, saya mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan kerelawanan sahabat-sahabat sekalian dari GRI Temanggung,” kata Bupati.

Bupati memberikan apresiasi atas dilaksanakannya khiatan masal dalam memperingati HUT GRI tersebut, yang merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang beruntung.

“Saya mohon kerelawanan dari GRI untuk diterus-teruskan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat dan juga agar dilakukan kaderisasi kepada generasi muda untuk menjadi relawan-relawan, sebab setiap masa pasti membutuhkan relawan, pekerja sosial, pejuang-pejuang di tengah masyarakat. Kalau kita tidak pernah menularkan ini kepada yang lebih muda, nanti kita khawatir di jaman yang akan datang kalau masyarakat semakin individualistis, jiwa kesosialan nanti menipis, tentu akan menyulitkan kita semua,” imbuhnya.

“Selamat kepada GRI Kabupaten Temanggung, semoga tambah jaya, tambah kuat, tambah bermanfaat untuk kepentingan seluruh masyarakat,” tandas Bupati.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyampaian santunan anak yatim piatu sejumlah 40 anak di Dusun Delok, Desa Karangtejo Kecamatan Kedu, penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan uceng bersama DPRKPLH dan relawan di Curug Lawe, Gemawang dan khitan masal kepada 5 anak. (Sv;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.