Bupati Temanggung Berharap Vaksinasi Covid Bisa Dilakukan Februari 2021

Kepala Daerah
  admin   40 views

Keterangan Gambar: Bupati Temanggung Berharap Vaksinasi Covid Bisa Dilakukan Februari 2021

Temanggung, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah jauh-jauh hari telah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, baik dari sumber daya manusia maupun peralatannya. Langkah tersebut ditempuh oleh Dinas Kesehatan agar saat vaksin tiba bisa langsung melaksanakan tugasnya. 

Menanggapi vaksinasi tersebut, Bupati Temanggung H M Al Khadziq mengatakan, pihaknya berharap vaksinasi di wilayahnya sudah bisa dilakukan pada Bulan Februari 2021. Saat ini Pemkab Temanggung tinggal menunggu penyaluran vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

"Rencananya Februari. Saat ini vaksin sudah sampai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Kita tinggal menunggu pengiriman ke Temanggung dan menunggu petunjuk untuk distribusinya," katanya Senin (18/1/2021).

Menurut Bupati, sembari menunggu droping vaksin Covid-19 dari Pemprov, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah dan Satgas Covid-19 telah menyiapkan pula tim pemantauan pasca dilakukannya vaksinasi. 

Adapun ketika ditanya sejumlah tokoh yang akan divaksin awal selain tenaga kesehatan, Bupati menjawab bahwa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokompinda) dijadwalkan juga akan ikut vaksinasi tahap awal. Setelah ini, baru kelompok atau elemen masyarakat yang lain sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat. 

"Berdasarkan rapat kemarin yang pertama-tama nanti Forkompinda. Itu berdasarkan rapat kemarin bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres, Forkompinda akan kita vaksinasi terlebih dahulu, baru yang lain sesuai petunjuk pemerintah pusat," katanya.(Yoni;Ekape)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.