Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri acara Launching Desa Antikorupsi Tahun 2022

Kepala Daerah
  Anindita Kusumastuti   58 views

Keterangan Gambar: Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri acara Launching Desa Antikorupsi Tahun 2022

Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri acara Launching Desa Antikorupsi Tahun 2022 di Banyubiru, Semarang, Selasa (29/11/2022).

Hadir Ketua KPK Firli Bahuri, Menteri Kemendes Halim  Iskandar, 10 Gubernur, Bupati/Walikota dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua KPK Komjen (Purn) Firli Bahuri mengatakan, pemberantasan korupsi menjadi penting, karena tujuan negara kita tidak mungkin bisa diwujudkan, jika masih ada korupsi.

Di Indonesia ada 74.961 desa dan 8.506 kelurahan yang memiliki potensi strategis. Maka untuk mewujudkan tujuan negara, mari kita bersama-sama untuk tidak melakukan praktik-praktik korupsi. Guna pelaksanaan mewujudkan desa anti korupsi, KPK memiliki data-data desa, untuk itu jauhilah praktik korupsi dari desa.

Begitu besar anggaran yang diluncurkan pemerintah untuk desa setidaknya sejak tahun 2015 sampai tahun 2022, Rp 468,9 triliun. Kemudian data penanganan yang tersangkut dengan desa tidak kurang dari 686 desa. Itulah yang menyemangati KPK untuk membentuk desa antikorupsi. (Prkm)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2023 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.