Capaian Vaksinasi Lampaui Target Nasional, Bupati Imbau Masyarakat

Kesehatan
  admin   103 views

Keterangan Gambar: Capaian Vaksinasi Lampaui Target Nasional, Bupati Imbau Masyarakat

Temanggung - Capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung telah mencapai di atas 70 persen. Meski begitu, Pemkab Temanggung terus berusaha meningkatkan capaian, baik untuk suntikan pertama maupun kedua.
 
Bupati Temanggung, HM Al Khadziq mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung mencapai 70,19 persen. Catatan itu berdasar rekapitulasi Dinas Kesehatan. 

"Capaian vaksinasi Covid-19 akan terus meningkat seiring terus dilakukan vaksinasi massal di sejumlah tempat, oleh TNI, Polri dan Dinas Kesehatan," kata Bupati, ditemui di sela-sela kegiatan konservasi lahan di Kledung, Temanggung, Rabu (1/12/2021).  

Bupati mengatakan, Pemkab Temangung tengah mewaspadai varian baru Virus Korona, yakni Beta dan Omicron. Dan sejauh ini, belum ada laporan adanya virus varian baru tersebut di Temanggung, tetapi bagaimanapun harus bersiap menghadapinya. 

Dikatakan, pihaknya berharap warga dapat menerapkan prokes secara ketat untuk kesehatan, terutama terbebas dari paparan Covid-19.
 
"Kami juga menggenjot vaksinasi, kendati telah 70 persen akan terus ditingkatkan. Baik vaksinasi dosis pertama dan kedua," imbuhnya.

Bupati berharap, masyarakat dapat memahami dan menaati regulasi pemerintah, seperti saat pada akhir tahun diterapkan PPKM level 3. Sehingga tidak ada peningkatan kasus dan tidak ada gelombang ketiga di Temanggung. 

Sementara itu, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung sudah melampaui target nasional yaitu sekitar 70,19 persen. Capaian itu berkat kerjasama dan sinergi seluruh lapisan masyarakat maupun instansi terkait.

"Capaian vaksinasi di atas 70 persen, berkat kerjasama antara Polri, TNI, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dan berbagai komponen lain," kata Kapolres, Rabu (1/12/2021).

Kapolres mengatakan pada warga untuk tidak cukup berpuas diri dan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tidak terjadi kenaikan kasus di Temanggung.

Kapolres menyampaikan, rencana pemerintah akan memberlakukan PPKM level 3 mulai Tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, sehingga kegiatan dan pertemuan dibatasi 50 persen.

"Jangan kendor dalam mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkasnya. (ai;ekp).

TAG:

SHARE:

Copyright © 2023 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.