Dialog Penguatan Empat Pilar Kebangsaan, Wabup: Mari Perkokoh Kembali Nasionalisme

Umum
  Anindita Kusumastuti   25 views

Keterangan Gambar: Dialog Penguatan Empat Pilar Kebangsaan, Wabup: Mari Perkokoh Kembali Nasionalisme

Temanggung - Wakil Bupati Temanggung R. Heri Ibnu Wibowo menjadi narasumber kegiatan Dialog Penguatan 4 Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kabupaten Temanggung di Balai Kelurahan Jampiroso, Temanggung, Selasa (22/11/2022) malam.

Kegiatan juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Tunggul Purnomo, Ketua FKUB HM Faizun dan Kepala Bankesbangpol Djoko Prasetyono, perwakilan dari jajaran Forkopimcam Temanggung dan diikuti tokoh masyarakat di Kelurahan Jampiroso.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan, bahwa menjadi kewajiban semuanya untuk memberikan pemahaman Pancasila kepada generasi-generasi kita yang akan datang.

“Pancasila sebagai dasar negara, maka semua aturan dari negara mengacunya dari Pancasila, tidak boleh terlepas dari Pancasila,” jelas Wabup.

Wabup juga mengajak untuk perkokoh kembali semangat juang, semangat nasionalisme, dan rasa cinta terhadap bangsa dan negara ini.

“Jika semangat ini selalu kita regenerasikan kepada penerus-penerus kita, maka negara ini akan aman dan terbebas dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik,” imbuhnya.

“Kita mulai dari diri sendiri, mulai dari lingkungan kita, kita mantapkan persatuan dan kesatuan kita, jangan sampai perbedaan menjadikan kita tidak rukun. Saya berharap, para tokoh juga bisa memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan,” tandasnya. (sv;wll;ekp;ysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.