Dindukcapil Temanggung Lakukan Uji Coba Identitas Digital

Umum
  Anindita Kusumastuti   203 views

Keterangan Gambar: Dindukcapil Temanggung Lakukan Uji Coba Identitas Digital

Temanggung - Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyerahkan dokumen kependudukan secara simbolis kepada sejumlah penerima dari perwakilan beberapa sekolah, di Ruang Gajah Pendopo Djenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Kamis (9/1/2022).
Pada kesempatan tersebut, diserahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA) hasil perekaman jemput bola yang dilakukan Dindukcapil Kabupaten Temanggung.
Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan uji coba identitas penduduk secara digital di lingkungan Sekretariat Daerah dan dijadwalkan ke semua organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Temanggung.
“Sebagai bagian dari pelaksanaan uji coba kita terapkan di seluruh ASN dan nanti akan kita perluas,” jelas Bagus Pinuntun, Kepala Dindukcapil Kabupaten Temanggung.
Bagus Pinuntun menambahkan, pihaknya juga telah melaksanakan perekaman kepada calon pemilih pemula. Dari 42.000 sasaran, pihaknya sudah melakukan perekaman kepada 8.600 calon pemilih pemula yang dibagikan hari ini, ditambah KIA hasil jemput bola yang juga diserahkan ke masing-masing sekolah.
“Sampai saat ini, persentase pencapaian sudah mencapai 72% dan akan ditingkatkan 5% lagi, sehingga target sampai akhir tahun ada 30.000 KIA, sedangkan untuk perekaman sampai dengan Februari 2024 ditargetkan 42.000,” imbuhnya.
Ia berharap, dengan adanya identitas digital tersebut akan menjadi terobosan, khususnya bagi Dindukcapil, bukan hanya data-data kependudukan, tetapi data-data lainnya yang berbasis NIK, sehingga memudahkan pengguna layanan, baik dari masyarakat, instansi, perusahaan dan lainnya yang memanfaatkan data yang bersifat kependudukan. (Sv;Ekp;Ysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.