Gelorakan Semangat Wujudkan Temanggung Bebas Sampah

Kepala Daerah
  Anindita Kusumastuti   53 views

Keterangan Gambar: Gelorakan Semangat Wujudkan Temanggung Bebas Sampah

Temanggung -  Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) dan Dewan Persampahan Kabupaten Temanggung melaksanakan Musyawarah Persampahan Kabupaten Temanggung dengan tema “Konsisten Membangun Peradaban” di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Kamis (04/08/2022)

Hadir dalam kegiatan musyawarah, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, plh.Kepala DPRKPLH, Camat se-Temanggung, Ketua Dewan Persampahan, serta fasilitator persampahan kecamatan se-Kabupaten Temanggung.

Bupati menyampaikan, bahwa permasalahan sampah di Temanggung sampai saat ini masih menjadi tantangan yang belum dapat terselesaikan secara optimal. Gerakan Temanggung Bebas Sampah sudah berjalan dua tahun sejak inisiasi, yang tentunya telah membuahkan hasil. Saat ini sudah terdapat lebih dari 160 desa/kelurahan yang sudah mengelola sampah dari tadinya tidak lebih dari 60 desa/kelurahan.

Gerakan ini masih perlu perbaikan, masih belum mencapai tujuan yang diinginkan bersama. Maka gerakan ini perlu evaluasi untuk menjadi dasar pengoptimalan strategi agar dapat mencapai target yang diinginkan.

“Diharapkan bapak, ibu semua aktif berpartisipasi, sehingga bisa mengevaluasi Gerakan Temanggung Bebas Sampah, membedah kendala yang ada, serta dapat menyusun strategi terhadap upaya pembangunan sistem pengelolaan sampah di berbagai lingkup, baik desa, kecamatan maupun tingkat kabupaten,” tegas Bupati.

“Kita telah berhasil membangun kesadaran tentang pentingnya sampah untuk tidak dibuang di alam terbuka, selanjutnya mari kita laksanakan dan disiplinkan masyarakat pada sistem pengelolaan sampah dan pemilahan sampah sejak dari rumah,” tandasnya. (Pd;Ekp;Ysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.