Genjot Vaksinasi Penguat, Pemkab Siapkan 40 Ribu Dosis

Kesehatan
  admin   166 views

Keterangan Gambar: Genjot Vaksinasi Penguat, Pemkab Siapkan 40 Ribu Dosis

Temanggung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah melalui Dinas Kesehatan terus menggenjot capaian vaksinasi booster atau penguat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei mengatakan capaian vaksinasi penguat di Temanggung masih rendah, yakni 7,85 persen atau 49.037 orang, dari target 624.346 orang.

"Capaian vaksinasi booster atau penguat di Kabupaten Temanggung masih kecil, karena kemarin kami lebih fokus untuk vaksinasi dosis I dan dosis II, dan juga vaksinasi untuk anak-anak," katanya, Selasa (5/4/2022) di Temanggung.

Dwi menegaskan, pihaknya akan terus mengejar capaian vaksinasi dosis III dengan menggandeng TNI, Polri, BIN, maupun pihak kecamatan. Bahkan, Dinkes siap melaksanakan "jemput bola" atau mendatangi rumah bagi kelompok lanjut usia (lansia) untuk percepatan vaksinasi penguat.

"Untuk mengejar capaian dosis lll itu kita gandeng TNI, BIN dan Polri, persediaan vaksin di Dinkes Temanggung saat ini masih mencukupi, sekitar 40.000 dosis," imbuhnya.

Selain menggenjot capaian vaksinasi, berdasarkan instruksi Menkes, pemudik harus sudah divaksin dosis ketiga.

"Jadi memang target kami melaksanakan vaksinasi dosis 1, maupun untuk anak-anak dulu. Sedangkan instruksi Menkes baru muncul akhir-akhir ini bahwa kalau mau mudik harus divaksin ketiga," pungkasnya.

Vaksinasi di Kabupaten Temanggung secara keseluruhan sudah mencapai 91 persen dari target 624.346 orang. (Fr;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.