Ingatkan Netralitas Pesta Demokrasi, Pilkades Temanggung Berjalan Kondusif

Umum
  Anindita Kusumastuti   153 views

Keterangan Gambar: Ingatkan Netralitas Pesta Demokrasi, Pilkades Temanggung Berjalan Kondusif

Temanggung - Forkopimda Kabupaten Temanggung melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades di sejumlah titik, yakni di Desa Candimulyo dan Desa Bandunggede Kecamatan Kedu, dan Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat, Kamis (30/06/2022) siang.

Pemantauan didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Lingkungan Hidup, Tri Raharjo, Kabag Pemerintahan Setda, Rini Sulistyawati, beserta perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Temanggung.

Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo mengungkapkan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak di 30 desa berjalan dengan baik. Meski berjalan aman, pihaknya sudah menerjunkan personel untuk terus memantau dan memberikan pengamanan selama berlangsungnya Pilkades.

"Pilkades di tahapan ini, ada 37 desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Temanggung, secara menyeluruh penilaian kami bisa berjalan baik dan kondusif. Kami sudah tekankan kepada panitia di tingkat desa agar menjalankan tugas-tugasnya dengan menjaga netralitas dan seobjektif mungkin,"  ungkapnya.

Selanjutnya, ditemui saat memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Pingit Kecamatan Pringsurat, Wabup menuturkan, progres di TPS sudah mencapai 76 persen, dari total pemilih yang biasanya hadir adalah 80 persen, dikarenakan sedang bekerja ataupun berkegiatan di luar desa.

Wabup memastikan belum ada hambatan yang berarti pada pelaksanaan Pilkades di Temanggung. Masyarakat bisa memberikan pilihan sesuai dengan keinginannya.

Wabup berpesan, Pilkades di Temanggung jangan sampai terjadi kericuhan dalam masyarakat, serta mendukung siapapun yang terpilih menjadi kepala desa masing-masing.

"Kepada masyarakat, pesta demokrasi jangan sampai menjadikan kericuhan. Siapapun yang terpilih ayo kita dukung. Jangan sampai nanti menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Tetap ciptakan kondisi wilayah desa dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (Nin;Wll;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.