Jalan Sehat Jadi Momentum Kebangkitan Santri

Umum
  Anindita Kusumastuti   198 views

Keterangan Gambar: Jalan Sehat Jadi Momentum Kebangkitan Santri

Temanggung - Masih dalam serangkaian kegiatan memperingati Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan  Jalan Sehat Santri  bertempat di Alun- Alun Temanggung, Minggu (23/10/2022)

Kegiatan yang dihadiri oleh 20.000 peserta, baik dari pengurus,  santri, pelajar dan masyarakat umum ini, dibuka oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq dan Ketua PCNU Temanggung KH. Muhamad Furqon. Kegiatan ini menggambil rute dari Alun-alun Temanggung - BCA kiri - Kesbangpol - SETDA - Kerkop - Telkom - Tugu Jam - Pasar – kembali lagi di Alun-alun Temanggung.

Bupati sebelum  membuka kegiatan tersebut berpesan kepada seluruh santri, khususnya yang hadir, untuk selalu berperan dalam membangun negeri.

“Marilah kita ikuti kegiatan ini sebagai  bagian dari syiar santri, semoga santri semakin berperan dalam membangun negeri. Semoga santri semuanya sehat, santri sehat, agama kuat, Indonesia hebat,” jelasnya.

Hal ini senada yang disampaiakan oleh Ketua Panitia Hari Santri dan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Temanggung KH. Fatahilah Azzaini.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan, selain memperingati Hari Santri tahun 2022, juga untuk menyehatkan masyarakat dan bagian dari syiar agama.

“Tujuan kegiatan ini, selain peringatan Hari Santri juga untuk menyehatkan masyarakat men sana in corpore sano, adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” terangnya.

KH. Fatahilah Azzaini berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, ke depannya para santri mampu mengisi kemerdekaan sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing.

“Sesuai dengan arahan Bapak Menteri Agama, bahwa santri itu bisa menjadi apa-apa, bukan hanya mengaji dan mengajar. Nantinya, santri bisa melakukan apa saja yang dibutuhkan oleh negara. Peran santri saat ini sangat dominan sekali, sehingga ke depan peran santri dalam mengisi kemerdekaan, harus berani tampil dengan bidangnya masing-masing,” tegasnya.

Ia juga berpesan, kepada seluruh santri untuk lebih giat dalam menuntut ilmu dalam mengisi dan menjadi bagian dari masa depan bangsa.  

“Pesan saya kepada para santri yang sedang menuntut ilmu, tuntutlah ilmu dengan maksimal, jangan bermalas-malasan, anda semuanya para santri ini adalah masa depan bangsa dan negara ini. Masyarakat sangat mengharapkan peran anda dalam segala bidang,” tandasnya. (Eknu;SV;Ekp;Ysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.