Kontingen Temanggung Wakili Jateng dalam Pesparawi Nasional ke-XIII

Umum
  Anindita Kusumastuti   164 views

Keterangan Gambar: Kontingen Temanggung Wakili Jateng dalam Pesparawi Nasional ke-XIII

Temanggung – Bupati Temanggung, HM Al Khadziq hadir dalam kegiatan Gladi Bersih Konser Mini Kontingen Jawa Tengah dari Temanggung pada Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta yang terselenggara di Graha Bhumi Phala, Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jumat (10/06/2022).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Daniel Indra Hartoko, Sekda Hary Agung Prabowo, Perwakilan Forkompimda Temanggung, Ketua LPPD Temanggung, LPPD Provinsi Jawa Tengah, LPPD Kabupaten Magelang, LPPD Kabupaten Banjarnegara, Pendeta Ari Kristiawan Tri Saputro, para Pemimpin Agama Kristen Kabupaten Temanggung, para Pengurus Gereja Kabupaten Temanggung, dan peserta turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut.

Paduan Suara Dewasa Campuran dan Solo Vocal Anak usia 7-9 tahun Kabupaten Temanggung ditunjuk mewakili Jawa Tengah diajang Pesparawi yang berlangsung di Yogyakarta pada tanggal 19-29 Juni 2022 mendatang.

Dalam sesi gladi bersih yang berlangsung tersebut, Bupati sangat mengapresiasi penampilan kontingen Kabupaten Temanggung yang dikelola dengan baik, sehingga memunculkan bakat-bakat emas yang dimiliki oleh Kabupaten Temanggung.

“Saya sama sekali tidak menyangka, materi Temanggung bisa dikelola dengan sedemikian baik, karena pada dasarnya materi Kabupaten Temanggung sendiri sebenarnya punya kualitas emas yang selama ini terpendam, tetapi bisa diasah dan dimunculkan, sehingga keluar betul kualitas yang sesungguhnya, yaitu kualitas juara,” tandasnya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Konser Mini yang dilangsungkan ini agar dimanfaatkan dengan sepenuhnya dan dapat menjadi persiapan akhir yang matang untuk kontingen Kabupaten Temanggung sebelum berangkat mewakili Jawa Tengah dalam Pesparawi Nasional XIII.

“Pesparawi sebagai event yang merupakan bagian dan upaya umat kristiani untuk membina mental, spiritual, etika, akhlak bagi seluruh umat kristiani, baik dalam menjalankan kehidupan agamanya, maupun dalam menjalankan kehidupan sosial berbangsa dan bernegara,” katanya.

Menjaga kondisi peserta untuk memberikan penampilan yang terbaik di hadapan juri yang menjadi pesannya ini, Bupati percaya kontingen Kabupaten Temanggung yang sebelumnya lolos di tingkat Jawa Tengah dan berlanjut ke tingkat nasional ini dapat meraih juara di tingkat nasional tersebut.

“Ketika festival, saya berharap kondisi semua kontingen dalam kondisi fit, sehingga performancenya bisa betul-betul puncak penampilan terbaik yang akan ditampilkan, sehingga kita akan menjadi juara di Pesparawi nasional, juara di masyarakat, juara di depan Tuhan dan juara di Kabupaten Temanggung,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk membangun tatanan sosial berbangsa dan bernegara yang lebih baik, Pemkab Temanggung senantiasa mendukung masyarakat guna meningkatkan penjiwaan, mental, dan spiritual, mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama dan ketuhanan yang dipeluk oleh masyarakat Kabupaten Temanggung.

“Semoga dengan pengiriman kontingen Kabupaten Temanggung ini menjadi momentum bagi seluruh umat kristiani Kabupaten Temanggung, bukan saja hanya untuk meningkatkan estetika dalam menyanyikan lagu-lagu gerejanya, tetapi juga meningkatkan pendalaman dan penjiwaan spiritual dalam berketuhanan yang maha esa dan mencipatakan tatanan yang semakin toto titi tentrem marem lan gandem,” pungkasnya.  (Wll;Chy;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.