Libur Lebaran, Objek Wisata Boleh Buka Asal Patuhi Prokes

Pariwisata
  Anindita Kusumastuti   152 views

Keterangan Gambar: Libur Lebaran, Objek Wisata Boleh Buka Asal Patuhi Prokes

Temanggung - Lebaran tahun 2022 diperkirakan akan semarak dibanding dua tahun terakhir, lantaran tidak ada mudik dikarenakan pandemi Covid-19, namun saat ini Pemerintah Pusat memperbolehkan mudik, sehingga akan ramai. Bahkan di daerah pun persiapan tersebut mulai nampak juga dengan diperbolehkannya pengelola objek wisata membuka untuk kunjungan.

Pemerintah Kabupaten Temanggung pun telah mengizinkan objek wisata di buka saat libur Lebaran nanti. Hanya saja ada syarat yang harus dipenuhi oleh pengelola. Hal ini semata-mata untuk tetap melindungi masyarakat dari bahaya paparan Covid-19, yang sampai saat ini belum 100 persen hilang.

"Tempat pariwisata dalam masa Lebaran besok nampaknya sudah boleh dibuka semua, tetapi saya tetap ingin para pengelola objek wisata juga mengutamakan protokol kesehatannya agar tetap aman dari pandemi Covid-19. Masa mudik Lebaran ini harus kita sambut, karena ini objek wisata sudah lebih dari dua tahun tidak mendapat pemasukan," kata Bupati di Pendopo Pengayoman, Rabu (20/4/2022).

Oleh karena itu, pada momentum Lebaran tahun 2022 ini menjadi kesempatan bagi para pengelola objek wisata untuk mengais rezeki. Bupati menegaskan pada tempat-tempat wisata harus menyediakan fasilitas-fasilitas untuk menanggulangi Covid-19. Antara lain, tempat cuci tangan, diharuskan tetap menjaga jarak, memakai masker.

"Fasilitas untuk menanggulangi Covid-19 tetap harus ada di tempat wisata, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker. Terus lakukan imbauan-imbauan kepada pengunjung untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, penegakkan prokes tetap harus dilaksanakan," tegas Bupati. (Ary;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.