Lomba Kudapan dan Bazar UMKM Meriahkan HUT ke-23 DWP Temanggung

Umum
  Anindita Kusumastuti   99 views

Keterangan Gambar: Lomba Kudapan dan Bazar UMKM Meriahkan HUT ke-23 DWP Temanggung

Temanggung - Dalam rangka memperingati HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Temanggung dan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, DWP bersama dengan Tim Penggerak (TP) PKK menyelenggarakan Lomba Kudapan Bercitarasa Kopi dan Bazar UMKM di Pendopo Pengayoman Temanggung, Rabu (7/12/2022).

Lomba Kudapan Bercita Rasa Kopi diikuti oleh 30 peserta dari seluruh DWP Unsur Pelaksana Perangkat Daerah dan juga 20 peserta dari TP PKK lingkup Kecamatan di Kabupaten Temanggung. Sedangkan untuk Bazar UMKM diikuti oleh 36 pelapak dari unsur TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, Organisasi Wanita, Pastakaran, Dekranasda, serta  UMKM Binaan Dinkopdag Temanggung.

Eni Maulani Saragih Al Khadziq selaku Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung ditemui saat mengunjungi stand Bazar UMKM menjelaskan, Lomba Kudapan Bercitarasa Kopi merupakan sebuah tantangan untuk mengkreasikan kudapan dengan citarasa kopi khas Temanggung, baik Robusta, Arabica, maupun Excelsa agar bisa diminati dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Temanggung.

"Kita tahu, bahwa Kopi Temanggung tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Temanggung. Ini adalah andalan hasil bumi Temanggung, kita ingin kopi Temanggung itu menjadi tuan rumah di hati masyarakat Temanggung. Jadi selain kopi bisa dinikmati dengan diminum, kita ingin membuat rasa kopi dengan bentuk yang lain berupa kudapan, kue, dan lain sebagainya. Makanya, hari ini kita minta beberapa kecamatan untuk ikut lomba membuat kudapan rasa kopi, dan kopi itu adalah Kopi Temanggung," jelas Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung.

Selanjutnya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Temanggung, Indira Agung Prabowo dalam sambutannya menyebutkan, harapan dari diselenggarakannya Lomba Kudapan Bercitarasa Kopi dan Bazar UMKM adalah peningkatan sumberdaya perempuan dan ekonomi keluarga untuk meningkatkan ketahanan pangan.

"Dengan adanya lomba kudapan bercitarasa kopi dan bazar UMKM diharapkan dapat meningkatkan sumber daya perempuan dan pemberdayaan ekonomi keluarga untuk meningkatkan ketahanan pangan," ungkapnya.

Acara ditutup dengan pengumuman Juara Lomba Kudapan Bercitarasa Kopi. Adapun pemenang juara kategori DWP Unsur Pelaksana Perangkat Daerah diperoleh oleh Dinas Kominfo Temanggung (Juara 1), RSUD Temanggung (Juara 2), BPKPAD Temanggung (Juara 3), Kemenag Temanggung (Juara Harapan 1), DKPPP Temanggung (Juara Harapan 2), BAPPEDA Temanggung (Juara Harapan 3). Sedangkan pemenang kategori TP PKK Kecamatan adalah Kecamatan Kandangan (Juara 1), Kecamatan Jumo (Juara 2), Kecamatan Gemawang (Juara 3), Kecamatan Bansari (Juara Harapan 1), Kecamatan Parakan (Juara Harapan 2), serta Kecamatan Temanggung (Juara Harapan 3). (nin;adi;ekp;ysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2023 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.