Malam Resepsi HUT ke-77 RI, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Umum
  Anindita Kusumastuti   328 views

Keterangan Gambar: Malam Resepsi HUT ke-77 RI, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Temanggung - Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi, Pemkab Temanggung kembali menggelar Malam Resepsi HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Graha Bumi Phala, Rabu (17/8/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, menyelipkan doa agar panen tembakau tahun ini melimpah dan harganya tinggi, sehingga dapat mensejahterahkan para petani. Bupati juga berharap agar dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Temanggung cepat pulih dan bangkit lebih kuat untuk semakin tentrem, marem dan gandem .

“Sebagai bentuk ikhtiar kepada Tuhan, kita sudah melakukan wiwit tembakau di tiga gunung, Prau, Sumbing, dan Sindoro, dan besuk tanggal 21 Agustus kita akan gelar di Alun Alun Temanggung,” kata Bupati, di hadapan sejumlah tamu undangan yang hadir.

Hadir dalam malam resepsi tersebut, jajaran Forkompimda dan ibu, kepala OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta pasukan Paskibraka beserta orang tua.

Bupati menambahkan, sesuai dengan tagline HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, kita berharap agar bangsa ini, khususnya Kabupaten Temanggung semakin tentrem, marem dan gandem.

“Tujuan bangsa ini, sesuai amanat pembukaaan UUD adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa. Ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial, adalah sesuai dengan slogan Temanggung tentrem, marem dan gandem,” jelasnya.

Malam resepsi HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Graha Bhumi Phala dibuka secara menarik dengan tarian Sontoloyo, dan semakin tambah meriah dengan penampilan apik paduan suara gereja Kristen se-Kabupaten Temanggung yang menyanyikan lagu-lagu nasional. Penampilan paduan suara ini mendapat standing aplause dari jajaran Forkompimda Temanggung dan seluruh hadirin.

Sementara itu dalam pidatonya, Ketua DPRD Temanggung, Yunianto menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada sejumlah pahlawan olahraga, pahlawan lingkungan dan juga kepada Pemkab Temanggung yang telah mendapat WTP selama 10 kali di tahun 2022 ini.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi pahlawan olahrga, pahlawan lingkungan, karena mereka sesungguhnya telah mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Temanggung,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pembagian hadiah berbagai macam lomba untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, lomba-lomba tersebut diantaranya, lomba lampu hias bagi OPD dan desa, lomba Krenova OPD dan warga, serta lomba video kencana dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB). (Dn;Ekn;Ekp;Ysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.