Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kecamatan Jumo Hasilkan Kesepakatan Prioritas Kegiatan

Umum
  admin   50 views

Keterangan Gambar: Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kecamatan Jumo Hasilkan Kesepakatan Prioritas Kegiatan

Temanggung - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung tahap kedua dilaksanakan pada Rabu (26/1/2021) di aula Kecamatan setempat. Musrenbang tahap kedua dilaksanakan sebagai kelanjutan dari Musrenbang tahap pertama untuk membahas hasil dari verifikasi dan kunjungan lapangan yang telah dilaksanakan. 

Yusuf Edi Nugroho,  tim asistensi dari Bappeda Kabupaten Temanggung mengatakan, dari hasil Musrenbang tersebut disepakati dua kegiatan yang menjadi prioritas dari Kecamatan Jumo, yaitu pengadaan lampu jalan Jumo-Ngadirejo dengan pagu anggaran Rp 300 Juta dan pembangunan blok beton dan senderan jalur lingkar utama Desa Jombor dengan pagu anggaran Rp 661 Juta. 

“Dari Musrenbang hari ini disepakati sebagai salah satu prioritas adalah pengadaan lampu penerangan jalan, karena setelah jalan semakin bagus, masyarakat sebagai pengguna jalan juga harus lebih berhati-hati. Prioritas pertama di bidang penerangan jalan untuk keselamatan lalu lintas, dan disadari bersama oleh seluruh peserta rapat, seluruh peserta rapat sepakat bahwa prioritasnya di sana,” ujarnya.

Ia mengatakan, hasil Musrenbang yang disepakati selanjutnya akan dibahas di Musrenbang RKPD Kabupaten Temanggung. 

“Diharapkan apa yang menjadi keputusan hari ini menjadi keputusan bersama, sehingga masyarakat akan menemukan solusi atas permasalahan yang ada. Selain dari pagu indikatif, kegiatan lain bisa diusulkan dari anggaran lain, misalnya dari aspirasi, dari APBD Provinsi dan APBN,” kata Yusuf

Dalam kesempatan tersebut, Camat Jumo, Tri Hestiningsih memberikan penghargaan kepada Wahyu Zaini, salah satu peserta Musrenbang dari disabilitas netra yang rutin hadir untuk mengikuti Musrenbang Kecamatan Jumo.

“Beliau ini selalu hadir awal saat Musrenbang, di tengah aktivitas kesehariannya menjajakan alat-alat rumah tangga. Sebelumnya beliau juga datang di ekspo Kecamatan Jumo, semoga sedikit bingkisan ini bisa bermanfaat,” kata Hesti. (Sv;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.