Paguyuban Manunggal Jati Adakan Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

Umum
  Anindita Kusumastuti   85 views

Keterangan Gambar: Paguyuban Manunggal Jati Adakan Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

Temanggung - Paguyuban Manunggal Jati Perkumpulan 6 Desa di Kecamatan Temanggung melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Tahun 2023 yang berlangsung di Resto Kampoeng Sawah Temanggung, Selasa (6/12/2022).

Perwakilan Kejari, Polres, Kadinpermades, dan Inspektorat hadir selaku narasumber dalam penyampaian materi Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa yang diikuti oleh seluruh kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Temanggung.

Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Temanggung Panggah Sudarno mengatakan, tujuan terselenggaranya Bimtek tersebut adalah untuk memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan, khususnya di bidang keuangan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

“Tidak hanya Dana Desa, tetapi program-program desa dan aspirasi dari anggota dewan dan juga pemerintah provinsi, maupun kabupaten yang masuk ke desa sangat banyak, supaya dana desa ini benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Panggah mengungkapkan, pemanfaatan dana desa sebagaimana mestinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan mewujudkan tujuan pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Tidak boleh takut kita menjalankan tugas, tetapi jangan sampai ada indikasi untuk memperkaya diri, semua yang kita lakukan harus demi kepentingan masyarakat,” tandasnya. (wll;ekp;ysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2023 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.