Pemantapan Pertumbuhan Ekonomi Pembangunan Berkelanjutan Dan Peningkatan Daya Saing Daerah

Umum
  admin   50 views

Keterangan Gambar: Tri Raharjo, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, SDM, Pendidikan dan Kebudayaan memukul Gong, Rabu (19/1/2022) Musrenbang Kecamatan Tahun 2023 kecamatan Tlogomulyo dilaksanakan selama dua hari 19 Januari 2022 dan 26 Januari 2022.

Temanggung - Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2023 Kecamatan Tlogomulyo dilaksanakan di Desa Candisari, Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Temanggung yang diwakili oleh Tri Raharjo, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, SDM, Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (19/1/2022) Musrenbang Kecamatan Tahun 2023 kecamatan Tlogomulyo dilaksanakan selama dua hari 19 Januari 2022 dan 26 Januari 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Temanggung Daerah Pemilihan 1, Camat Tlogomulyo beserta Forkompimcam, Tim Asistensi dan Monitoring Musrenbang RKPD, Kepala Perangkat Daerah, Para Kepala Desa, Ketua LPMD, Tokoh Masyarkat serta perwakilan perempuan se-Kecamatan Tlogomulyo.

Dalam sambutan Wakil Bupati Temanggung yang dibacakan Tri Raharjo menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD di Kecamatan tahun ini dilaksanakan di tengah kondisi kemampuan keuangan daerah yang sangat terbatas, sehingga hanya mengalokasikan pagu umum dan tidak dapat memberikan pagu tematik.

“Musrenbang RKPD di Kecamatan diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif bagi kita untuk bersama-sama mengembangkan pemikiran dalam merumuskan perencanaan pembangunan daerah yang komperhensif, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan dan konsisten sampai penganggaran yang berdasarkan kebutuhan bukan keinginan”, tambahnya.

Tema Pembangunan tahun 2023 sebagaimana ditetapkan dalam perubahan RPJMD 2018-2023 adalah Pemantapan Pertumbuhan Ekonomi Pembangunan Berkelanjutan dan Peningkatan Daya Saing Daerah. Sedangkan isu strategis pembangunan di Temanggung tahun 2023 ditujukan untuk pemantapan reformasi birokrasi, percepatan pengurangan kemiskinan, pemantapan kapasitas dan daya saing ekonomi kerakyatan serta pemerataan pembangunan wilayah dan lingkungan hidup. 

Musrenbang RKPD di Kecamatan ini dilaksanakan untuk menyepakati substansi prioritas program dan kegiatan pembangunan, serta untuk menampung aspirasi masyarakat. Hasil dari Musrenbang RKPD di Kecamatan selanjutnya akan dibahas dalam Forum Internal, Perangkat Daerah, Forum Khusus, Forum Perangkat Daerah dan Musrenbang RKPD di Kabupaten dalam rangka penyusunan dokumen RKPD Kabupaten Temanggung Tahun 2023. Dengan demikian forum Musrenbang ini sekaligus tempat bertemunya perencanaan yang bersifat Bottom Up, Top Down, Politis dan Teknokratis. (pd;ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.