Pemkab Terima 1 Miliar Dana CSR Bank Jateng untuk Pengembangan UMKM

Umum
  Anindita Kusumastuti   171 views

Keterangan Gambar: Pemkab Terima 1 Miliar Dana CSR Bank Jateng untuk Pengembangan UMKM

Temanggung – Bupati Temanggung, HM Al Khadziq didampingi Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (Dinkopdag), Entargo Yutri Wardono, menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jateng secara simbolis dan penandatanganan MoU di Ruang Gajah, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Senin (26/12/2022).

CSR yang diberikan senilai 1 miliar rupiah yang diwujudkan berupa perlengkapan dan peralatan bazar yang digunakan untuk menunjang kegiatan bazar UMKM keliling di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Dana bantuan dari Bank Jateng kepada Pemkab Temanggung yang dipergunakan untuk UMKM sudah kita laksanakan dengan wujud 40 unit tenda kerucut ukuran 3 x 3 meter, 7 unit WC portabel, 1 paket panggung, 1 unit genset dan trolinya, 50 unit meja pameran, serta 1 paket sound system, lampu, dan kabel tenda yang sementara ini, karena belum ada gudang yang khusus, kami titipkan di Kantor BPKPAD,” ungkap Kepala Dinkopdag.

Selanjutnya, Bupati Al Khadziq menyampaikan, dengan adanya CSR dari Bank Jateng yang diwujudkan dengan peralatan guna menggerakkan UMKM, maka akan memunculkan suasana kompetisi diantara para pelaku UMKM di Kabupaten Temanggung.

“Kami atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung berterima kasih kepada Bank Jateng yang telah memberikan CSR sejumlah 1 miliar dan sudah diwujudkan untuk pembelanjaan berbagai peralatan penyelenggaraan event. Bantuan dari Bank Jateng ini sangat bermakna, memang kita tujukan untuk menggerakkan UMKM. Di satu sisi membangkitkan perekonomian kerakyatan, di sisi lain dengan penyelenggaraan event bazar UMKM, maka ini sekaligus menyambungkan antara para pelaku UMKM dengan urusan Bank Jateng,” jelasnya.

Bupati berharap, kedepan dengan adanya bazar UMKM keliling yang menggunakan peralatan dari CSR Bank Jateng ini dapat membantu menggerakkan ekonomi bagi masyarakat.

Bank Jateng Cabang Temanggung menyampaikan, pihaknya memiliki komitmen dalam mengembangkan UMKM yang harapannya kedepan di Kabupaten Temanggung dapat menjadi smart city dengan menggunakan piranti keuangan cashless.

“Pemanfaatan CSR ini lain daripada yang lain, karena yang di Temanggung ini difokuskan untuk pengembangan UMKM. Tentunya pengembangan UMKM ini menjadi selaras dengan Bank Jateng  yang memiliki kewajiban untuk mengembangkan UMKM di daerah Temanggung khususnya, dan di Jawa Tengah pada umumnya. Kami berkomitmen, bahwa ada program-program lain dari Bank Jateng, sehingga Temanggung menjadi kota yang lebih smart dalam menggunakan piranti keuangan cashless,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan Dana Bantuan CSR tersebut, Kepala Bappeda Temanggung, Dwi Sukarmei, Kepala BPKPAD, Tri Winarno, Asisten III Setda, Kristi Widodo, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Heri Kardono, Kabag Perekonomian, Fita Parma Dewi, serta perwakilan dari Bank Jateng Kantor Cabang Temanggung. (nin;ekplysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2023 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.