Peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional, Ayo Bangkit Bersama

Kepala Daerah
  Anindita Kusumastuti   69 views

Keterangan Gambar: Peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional, Ayo Bangkit Bersama

Temanggung - Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan ke-114 tahun Hari Kebangkitan Nasional, dengan tema Ayo Bangkit Bersama, di Halaman Depan Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Jumat (20/5/2022).

Upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional juga dilakukan di semua kantor OPD, kecamatan dan sekolah se-Kabupaten Temanggung.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati, Heri Ibnu Wibowo dengan peserta Staff Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Bagian Setda, ASN, supporting staff, dan siswa PKL.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G Plate, bahwa pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahir perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Semangat Boedi Oetomo masih sangat relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini.

Wabup menyampaikan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan perjuangan bangsa Indonesia 114 tahun yang lalu, saat melawan penjajahan, dan memperjuangkan negara dan bangsa ini agar tidak ada disintegrasi, karena banyak golongan dan suku bangsa.

"Oleh karena itu, wajib untuk kita semuanya, agar kita bisa mewarisi semangat juang para pahlawan pendahulu kita, dalam rangka menjaga persatuan negara Republik Indonesia, jangan sampai terjadi disintegrasi bangsa," jelasnya.

Selanjutnya, Kabupaten Temanggung sebentar lagi menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 37 desa, harapannya masyarakat di desa untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

"Jangan terprovokasi, sehingga terjadi perpecahan dan permusuhan di desa itu sendiri, kemudian harapan kami juga para ASN, para pegawai ini juga menjadi pendorong, untuk memotivasi juga dalam rangka mewarisi nilai perjuangan ini, semangat ini," tegasnya.

Dua tahun terakhir ini, kita mengalami, menghadapi Covid-19, yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat.

"Mari bersama, bersatu, kita bisa bangkit, untuk menata kembali kehidupan setelah Covid-19 ini, InsyaAllah dengan kebersamaan, kemakmuran bisa kita tercapai," pungkasnya. (Aty;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.