Peringati HUT ke-66, RSK Ngesti Waluyo Adakan Vaksinasi Massal

Umum
  admin   23 views

Keterangan Gambar: Peringati HUT ke-66, RSK Ngesti Waluyo Adakan Vaksinasi Massal

Temanggung, - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66, Rumah Sakit Kristen (RSK) Ngesti Waluyo Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengadakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 400 dosis, Rabu (8/9/2021).

Djoko Prastiyono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup mewakili Bupati Temanggung yang didampingi Kristi Widodo selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dalam sambutannya selain mengucapkan selamat ulang tahun, juga mengucapkan rasa terima kasih, karena RSK Ngesti Waluyo ikut memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Disampaikan juga bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung terus berupaya untuk menekan dan memutus rantai penularan Covid-19. 

"Kita bersyukur bahwa Temanggung sudah masuk dilevel 2, ini juga berkat kerjasama yang baik, antara pemerintah, stakeholder dan masyarakat dalam menekan laju penularan Covid -19 ini," tambahnya.

Djoko juga berpesan kepada masyarakat yang belum bisa mendapatkan jatah vaksin agar tidak khawatir tidak mendapatkan giliran vaksinasi. 

"Kita akan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Temanggug," ungkapnya.

Di tempat  yang sama, Direktur RSK Ngesti Waluyo, Dr. Minto merasa sangat bersyukur bisa ikut memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk vaksinasi Covid-19. 

Ia berharap, masyarakat yang ikut vaksinasi juga bisa ikut menjadi agen-agen yang membantu  pemerintah dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

Dr. Minto juga berpesan, walaupun sudah melaksanakan vaksin, tetapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan. 

Sementara itu, Axel Bryan (30), salah satu penerima vaksin mengucapkan rasa terima kasih kepada RSK Ngesti Waluyo atas acara ini. 

"Sayang kuota sangat terbatas, sehingga banyak masyarakat yang tidak kebagian. Semoga RSK Ngesti Waluyo mengadakan vaksinasi gratis kembali," tutupnya. (gun;ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.