Pesawat Aerotex X1, Inovasi Terbaik Putra Temanggung

Umum
  Anindita Kusumastuti   451 views

Keterangan Gambar: Pesawat Aerotex X1, Inovasi Terbaik Putra TemanggungPesawat Aerotex X1, Inovasi Terbaik Putra Temanggung

Temanggung - Bupati Temanggung yang diwakili oleh Kepala Bappeda, Dwi Sukarmei beserta tim Bappeda Temanggung menghadiri acara sosialisasi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di hanggar FASI Pangkalan Angkatan Udara  (Lanud) Adisutjipto, Yogyakarta, Sabtu (18/3/2023).

Acara dibuka oleh Komandan Lanud Adisutjipto, Laksamana Pertama TNI Dedy Susanto, dan dihadiri oleh anggota FASI se-DIY. Adapun dari Kabupaten Temanggung hadir Ketua Tim Aerotek Temanggung, Andi Setiawan.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penerbangan perdana pesawat Aerotex X1 yang merupakan satu-satunya inovasi pesawat sejenis yang ada di Indonesia, dan merupakan hasil karya putra Temanggung berbahan baku lokal dalam negeri (85%-90%).

Karya inovasi pesawat Aerotex X1 akan diikutsertakan dalam lomba Krenova Tahun 2023.

"Semoga dengan inovasi pesawat Aerotex X1, yang merupakan karya terbaik putra Temanggung dapat memotivasi dan menginspirasi karya-karya lainnya," tandas Kepala Bappeda Temanggung. (bpd;sv;ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2023 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.