Sejumlah 9.188 KPM di Temanggung Peroleh BLT DBHCHT

Umum
  Anindita Kusumastuti   97 views

Keterangan Gambar: Sejumlah 9.188 KPM di Temanggung Peroleh BLT DBHCHT

Temanggung - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung Prasodjo didampingi Kabid Linjamsos Habib Jabbar bersama Forkopimcam Kedu dan Kepala Desa Kedu Teguh, atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung menyerahkan secara simbolis BLT DBHCHT tahun 2022, bertempat di Makukuhan Hall Desa Kedu, Selasa (29/11/2022).

Prasodjo di sela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa penyaluran dana BLT DBHCHT tahap pertama di bulan Nopember ini diperuntukkan bagi buruh pabrik tembakau dan petani tembakau, yang berjumlah 9188 PKM yang berada di 19 kecamatan se-Kabupaten Temanggung.

Pemkab Temanggung bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Temanggung, menyalurkan dana BLT DBHCHT ini di setiap titik dengan melibatkan penyuluh pertanian dan perangkat desa/kelurahan. Dan setelah diverifikasi diserahkan kepada masing-masing kecamatan sesuai by name by address.

"Harapan Pemkab Temanggung, penerima dana BLT DBHCHT bisa memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dasar, dikhususkan bagi buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok yang kemarin terdampak pandemi. Bulan November ini kami salurkan per orang 600 ribu dan bulan Desember 600 ribu untuk tahun 2022, total per KPM menerima 1,2 juta," jelasnya.

TKSK Kedu, Eko Joko Santoso mengatakan, kegiatan monitoring ini dilakukan bersama pendamping PKH dan IPSM, bahwa penyaluran dana BLT DBHCHT di Kecamatan Kedu, jadwal penyaluran sudah diatur per waktu dan domisili desa penerima BLT DBHCHT.

"Hari Selasa ini ada delapan desa yang warganya yang terdaftar memperoleh BLT DBHCHT bisa mengambil di Hall Makukuhan ini, yaitu Kedu, Candimulyo, Danurejo, Salamsari, Mojotengah, Gondangwayang, Karangtejo, dan Ngadimulyo. Dan besok penyaluran BLT DBHCHT akan dilaksanakan di Balai Desa Kundisari," pungkasnya. (sty;nin;ekp;ysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2023 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.