Serahkan SK TMMD, Bupati Ingatkan Partisipasi Masyarakat

Kepala Daerah
  admin   130 views

Keterangan Gambar: Serahkan SK TMMD, Bupati Ingatkan Partisipasi Masyarakat

Temanggung - Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyerahkan SK TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan Karya Bakti Tahun Anggaran 2023 kepada 5 Kepala Desa dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di Ruang Gajah, Kantor Bupati Temanggung, Selasa (18/4/2022).

Hadir juga dalam acara tersebut, Kepala Bappeda, Dwi Sukarmei dan tim.

Bupati telah menandatangani SK Bupati Nomor 410/57/2022 tentang Kegiatan TMMD dan Karya Bakti Tahun Anggaran 2023 tertanggal 25 Maret 2022. Adapun lokasi kegiatan TMMD Tahun Anggaran 2023 adalah di Desa Kembangsari, Kecamatan Kandangan, Desa Patekan Kecamatan Wonoboyo, dan Desa Simpar, Kecamatan Tretep. Sedangkan lokasi kegiatan Karya Bakti Tahun Anggaran 2023 akan dilaksanakan di Desa Kebondalem, Kecamatan Bejen dan Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo.

Bupati meminta agar kegiatan TMMD dan Karya Bakti dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Masyarakat diharapkan juga ikut berpartisipasi dan digerakkan dengan betul-betul. Mengingat kegiatan TMMD dan Karya Bakti lebih mengandalkan pada partisipasi dalam program kerja bakti masyarakat.

“Yang lebih penting adalah kerja baktinya, sengkuyungnya. TNI kan juga kerja bakti, masyarakatnya juga kerja bakti. Maka mohon dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya di desa yang sudah ditetapkan ini. Identifikasi masalahnya, kemudian menggerakkan warga desanya agar hasilnya lebih maksimal,” tegas Bupati sesaat sebelum menyerahkan SK TMMD dan Karya Bakti Tahun Anggaran 2023.

Dwi Sukarmei selaku Kepala Bappeda menjelaskan, dalam proses seleksi TMMD dan Karya Bakti ini telah melalui serangkaian proses yang panjang.

“Proses panjang telah kita lalui. Kita telah menyeleksi 47 lokasi, baik secara administrasi maupun secara teknis dan juga kunjungan lapangan. Setelah melakukan seleksi di bulan Juli 2021, akhirnya kita mendapatkan titik-titik atau lokasi-lokasi TMMD dan Karya Bakti,” ungkapnya saat menyampaikan laporan kepada Bupati.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan TMMD dan Karya Bakti ini akan dilaksanakan di bulan Mei 2023 setelah melakukan koordinasi dengan TNI, DPUPR, dan Dinpermades.

Ia berharap, dengan TMMD dan Karya Bakti dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat dengan terpenuhinya sarana dan prasarana pendukung.

“Sarana dan prasarana pendukung terkait dengan pengungkit perekonomian di lokasi-lokasi tersebut akan menjadi tumbuh. Pertumbuhan ekonomi akan naik dan InsyaAllah nanti hajat hidup orang banyak juga akan ikut naik,” pungkasnya. (Nin;Adi;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.