Sisnaker, Mudahkan Mencari Kerja dari Rumah

Umum
  admin   139 views

Keterangan Gambar: Sisnaker, Mudahkan Mencari Kerja dari Rumah

Temanggung - Para pencari kerja kini lebih dimudahkan dengan adanya Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker). Dengan aplikasi ini, para pencari kerja akan dimudahkan dalam mencari kerja, karena bisa melihat dan  melamar kerja dari rumah.  

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Temanggung, Agus Sarwono yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/11/2021),  Sisnaker merupakan platform sistem pelayanan ketenagakerjaan berbasis online untuk menyikapi tuntutan digitalisasi, dan juga disaat masa pandemi yang menuntut agar lebih mengoptimalkan sistem daring atau dari rumah. 

“Dengan Sisnaker akan sangat membantu para pencari kerja untuk bisa melihat dan melamar kerja dari rumah,” jelasnya. 

Konsep aplikasi ini, mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan. Bagi para pencari kerja tidak perlu datang ke perusahaan langsung. Lewat aplikasi ini, tinggal memilih perusahaan yang dikehendaki atau disukai dan sesuai dengan bakat minat yang dimiliki. 

“Sebenarnya aplikasi sudah mulai diterapkan sejak akhir Tahun 2020 lalu.  Hanya saja, masih banyak masyarakat belum mengetahui keberadaan aplikasi ini," imbuhnya. 

Agus menambahkan, menyadari hal tersebut, Dinperinaker akan kembali mengenalkan aplikasi Sisnaker dalam Job Fair virtual yang akan digelar pada Tanggal 17 hingga 19 November 2021.

“Tema yang dipilih untuk Job Fair tahun ini adalah ‘Parjo Kalem’, yang merupakan akronim dari Pados Kerjo Saking Dalem,” katanya. 

Ia menjelaskan, para pencari kerja cukup mengikuti Job Fair dari rumah dengan mengakses platform yang sudah disediakan, yakni melalui google form dan aplikasi Sisnaker, cukup dengan handphone saja. 

“Lebih dari 2.400 lowongan kerja telah dibuka, baik dari perusahaan asli Temanggung maupun perusahaan dari luar Temanggung,” pungkasnya. (dn;ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.