Siswa-siswi SMP N 1 Tembarak Wawancarai Bupati Al Khadziq

Kepala Daerah
  Anindita Kusumastuti   43 views

Keterangan Gambar: Siswa-siswi SMP N 1 Tembarak Wawancarai Bupati Al Khadziq

Temanggung – Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menerima kunjungan siswa-siswi serta Tim Buletin Citra SMP N 1 Tembarak Temanggung dalam rangka wawancara tokoh masyarakat sesuai dengan tema edisi yang akan dimuat yaitu “Alumni SMP N 1 Tembarak dan Tokoh Masyarakat”, bertempat di Ruang Rapat, Komplek Pendopo Pengayoman Temanggung, Kamis (04/08/2022).

Mencari wawasan dan sumber yang akan dimuat dalam buletin yang akan terbit pada semester yang akan datang menjadi tujuan dari wawancara yang dilakukan oleh siswa-siswi, dengan narasumber Bupati Temanggung yang merupakan alumni SMP N 1 Tembarak dan juga sekaligus tokoh masyarakat di Kabupaten Temanggung.

Kepala Sekolah, Sumi Astusi mengungkapkan, tanggapan positif yang diberikan Bapak Bupati kepada siswa-siswi ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi, sehingga ke depannya buletin yang diterbitkan tersebut bisa lebih eksis di SMP N 1 Tembarak dan juga dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Memberikan motivasi dan pengalaman selama dulu menjadi siswa sampai sekarang berhasil menjadi Bupati Temanggung. Mudah-mudahan pertemuan tadi bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak kami dan ke depan buletin bisa lebih eksis dan disukai oleh masyarakat,” ungkapnya.

Di sela-sela wawancara yang dilakukan, Bupati berpesan, agar memanfaatkan waktu di masa muda dengan belajar dan berlatih sesuai penjurusan dan minat keinginan. Setiap proses yang ditekuni dan dijalankan akan menumbuhkan hasil yang tidak akan menghianati.

Lebih lanjut, mengasah kemampuan dengan cara belajar berkomunikasi dengan baik ini juga menjadi hal penting untuk dilatih. Tidak berhenti di situ, mengasah kepekaan terhadap masalah-masalah yang terjadi di lingkungan terdekat, kemudian ikut berkontribusi dalam menyelesaikan masalah tersebut, juga menjadi hal yang perlu diasah oleh siswa-siswi di masa mudanya.

“Belajarlah berkomunikasi sebaik-baiknya, utamanya dengan orang tua, kemudian bapak, ibu guru, keluarga, teman, dan saudara-saudara. Mulailah mengasah kepekaan terhadap masalah-masalah yang ada di sekitar, setelah itu barulah belajar untuk ikut menyelesaikan masalah yang ada,” pesan Bupati. (Wll;Ekp;Ysf)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.