Temanggung Sinergikan Bansos Dengan Vaksinasi Covid-19

Kesehatan
  Anindita Kusumastuti   232 views

Keterangan Gambar: Temanggung Sinergikan Bansos Dengan Vaksinasi Covid-19

Temanggung - Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melalui Dinas Kesehatan terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi, Dinkes Temanggung, Sugiharti mengatakan selain menggandeng seluruh OPD, TNI dan Polri, Dinkes juga mensinergikan bantuan sosial (bansos) dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Dinkes Temanggung menggandeng semua OPD, TNI dan Polri, kemudian lintas sektoral sebagai upaya kita untuk percepatan vaksinasi, dan tentunya kita juga mensinergikan program BLT dengan vaksinasi Covid-19," katanya, Kamis (21/4/2022) di Temanggung.

Ia mengatakan, masyarakat yang hendak mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan belum divaksin dosis pertama, kedua, maupun booster diwajibkan menjalani vaksinasi terlebih dahulu.

"Dengan cara seperti ini sangat efektif dan efisien, memanfaatkan momentun itu, karena meningkatkan capaian vaksinasi di Temanggung, khususnya vaksinasi booster atau penguat," tegasnya.

Berdasarkan data tanggal 20 April 2022, capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung terus meningkat. Untuk vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 92,07 persen dari sasaran 624.346 orang, vaksinasi dosis kedua mencapai 83,37 persen, sedangkan capaian vaksinasi booster mencapai 10,61 persen. (Fr;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.