Terkait PTM, Pemkab Temanggung Terus Laksanakan Persiapan

Pendidikan
  admin   43 views

Keterangan Gambar: Terkait PTM, Pemkab Temanggung Terus Laksanakan Persiapan

Temanggung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung terus berbenah mempersiapkan pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) sambil menunggu instruksi dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Terkait pelaksanaan PTM, kami meminta Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Pendidikan terus melakukan persiapan-persiapan," kata Bupati Temanggung M Al Khadziq, Senin (24/5/2021) di Temanggung.


Bupati mengatakan, Pemkab Temanggung telah mempersiapkan segala sesuatu terkait PTM, sehingga apabila Bulan Juli mendatang pemerintah memutuskan melaksanakan PTM, sekolah telah siap. Persiapan tersebut diantaranya adalah sarana prasarana, persiapan guru-gurunya, dan persiapan vaksinasinya.


"Kami sedang mengarah ke sana sambil menunggu regulasi-regulasi dari pemerintah provinsi, pemerintah pusat maupun kementerian kesehatan serta melihat di kabupaten-kabupaten tetangga seperti apa," imbuh Bupati.


Ditambahkan oleh Bupati, semua pertimbangan akan dijadikan sebagai persiapan untuk menuju pembukaan PTM, sehingga tidak ada klaster dari pendidikan.

Bupati juga menyampaikan bahwa persediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Temanggung masih tercukupi sesuai juklak yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan. Namun, kalau nanti akan membuka PTM tentu butuh persediaan vaksin yang lebih banyak lagi, karena semua guru maupun tenaga kependidikan nantinya harus divaksin. (ai;ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.