TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 Selesai Tepat Waktu

Umum
  Anindita Kusumastuti   385 views

Keterangan Gambar: TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 Selesai Tepat Waktu

Temanggung - Bupati Temanggung diwakili Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2022 di Dusun Kwadungan, Desa Wonotirto, Kecamatan Bulu, Kamis (9/6/2022).

Turut hadir dalam acara penutupan TMMD Sengkuyung ke 113, Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Inf. Denver Micha Harriadhy Napu, Kepala Kepolisian Resort Temanggung AKBP Agus Puryadi, perwakilan Kejari, Sekretaris Bappeda Sumarlinah, Camat Bulu, Kepala Desa Wonotirto, dan segenap warga masyarakat Dusun Kwadungan.

Beksan Tari Klono Sewandono dari Sanggar Tari Kwadungan Tritis jadi pembuka acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dengan seluruh tamu undangan yang hadir.

Dengan mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2022 telah dilaksanakan mulai 11 Mei hingga 9 Juni 2022 dan telah menyelesaikan sasaran fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 820 meter dan drainase sepanjang 150 meter.

Sasaran pendamping yang telah dilaksanakan adalah selesai melakukan rehab 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sedangkan sasaran non-fisik TMMD yang telah diselesaikan meliputi sosialisasi stunting dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, pemberian dana pendidikan untuk siswa TK hingga SMA dari Baznas Temanggung, sosialisasi bela negara yang dilakukan oleh Kodim 0706 Temanggung, sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja dari Polres Temanggung.

Dandim berharap, dengan selesainya program TMMD ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dandim mengajak, warga masyarakat di Desa Wonotirto untuk bersama merawat dan menjaga infrastruktur yang sudah ada agar dapat digunakan dengan jangka waktu yang lama.

“Harapan dengan selesainya TMMD Sengkuyung ini adalah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, baik dalam perpindahan orang maupun peningkatan ekonomi masyarakat. Kita ketahui bersama anggaran ini juga menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah jadi kita harapkan apa yang sudah dikerjakan ini dapat dirawat dan dijaga, sehingga dapat dipergunakan dengan jangka waktu yang lebih panjang," ungkap Dandim.

Sekda Hary Agung Prabowo menambahkan, program TMMD Sengkuyung merupakan sebuah kegiatan yang sangat bagus untuk memperlancar perekonomian masyarakat.

Sekda berharap, dengan adanya akses jalan yang sudah tersedia, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk menggeliatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Dengan TMMD Sengkuyung ini relevansinya memang cukup bagus, karena memang dalam rangka memperlancar perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Temanggung. Dengan akses jalan yang dibangun ini otomatis memudahkan masyarakat untuk mengambil hasil buminya ke kota. Sehingga akses jalannya jadi lebih lancar dan biaya hidupnya juga lebih murah,” imbuhnya.

Selesainya program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2022 dengan tepat waktu ini tak lepas koordinasi dan kerjasama yang baik dari gabungan personel, terdiri dari 33 personel Kodim 0706 Temanggung, 7 personel Satgas, 2 personel Polres Temanggung, 20 personel linmas, 10 personel tim penyuluh dan 269 masyarakat yang juga ikut serta menyukseskan TMMD ke 113. (Nin;Pde;Ekp)

TAG:

SHARE:

Copyright © 2022 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.