Hati-hati dan Bijak dalam Sikapi Informasi, Pesan Pj. Bupati pada Apel Pagi di SMA N 2 Temanggung
Ket [Foto]:

Hati-hati dan Bijak dalam Sikapi Informasi, Pesan Pj. Bupati pada Apel Pagi di SMA N 2 Temanggung

Temanggung - Pj. Bupati Hary Agung Prabowo berkesempatan menjadi Pembina Apel Pagi dengan diikuti kepala sekolah, seluruh guru, dan karyawan, serta siswa-siswi, yang kali ini bertempat di SMA N 2 Temanggung, Rabu (12/6/2024) pagi.

Selain menjadi Pembina Apel, Pj. Bupati Hary Agung juga berdialog aktif dengan beberapa siswa-siswi SMA N 2 Temanggung, terkait dengan Kurikulum Merdeka yang digunakan saat ini. Perkembangan teknologi di era saat ini, dengan revolusi 4.0, dan pergaulan anak remaja, serta bahaya penggunaan narkoba.

Pj. Bupati dalam amanatnya, menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh siswa-siswi dalam menjalani pembelajaran di era Kurikulum Merdeka Belajar saat ini, yaitu siswa-siswi harus bisa kreatif dan inovatif, serta mengembangkan diri, sekaligus mengasah wawasannya yang menjadi bekal di masa depan.

“Saya juga alumni di SMA N 2 Temanggung, dan Alhamdullilah, saya merasa bangga sekali melihat siswa-siswi SMA N 2 sekarang luar biasa. Oleh karena itu, saya hadir di sini dalam rangka memberikan informasi dan bertukar pikiran dengan siswa-siswi semuanya,” tandas Pj. Bupati. 

Selain itu, Pj. Bupati juga mengatakan, di era kemajuan teknologi dengan revolusi 4.0 yang menciptakan fenomena percepatan informasi ini, siswa-siswi harus berhati-hati dan bijak dalam menyikapinya.

“Jangan sampai fenomena menjadikan kita kehilangan kecintaan kepada tanah air. Paham-paham radikalisme dan intoleransi, kita harus mempersiapkan tantangan ini semua. Saya yakin, siswa-siswi SMA N 2 ini siap menghadapinya,” tegas Pj. Bupati. 

Lebih lanjut, Pj. Bupati Hary Agung juga berpesan kepada siswa-siswi untuk menghindari dan menjauhi penggunaan Narkoba atau Narkotika dan obat-obatan terlarang, dengan membentuk lingkaran pertemanan yang kreatif, inovatif, dan positif.

“Hati-hati dalam bergaul, saling toleransi, serta peduli dan saling mengingatkan dalam lingkup pertemanan adik-adik semuanya. Untuk masa depan yang lebih baik kedepannya,” tandas Pj. Bupati. (Wll;Ekp)

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook