Pj. Bupati Hadiri Acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan
Ket [Foto]:

Pj. Bupati Hadiri Acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan

Jakarta - Pj. Bupati Hary Agung Prabowo menghadiri acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2023, dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023, dengan tema "Menguatkan Fondasi Keuangan Negara, Menuju Indonesia Emas 2024, di Jakarta Convention Center, Senin (8/7/2024). 

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengapresiasi BPK atas usaha melakukan pemeriksaan keuangan kepada pemerintah pusat, maupun daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini. 

Presiden menegaskan, bahwa WTP merupakan sebuah kewajiban, menggunakan APBN dan ABPD secara baik juga merupakan sebuah kewajiban, karena itu adalah uang rakyat, uang negara. Sehingga memiliki kewajiban pula untuk mempertanggungjawabkannya secara baik pula. 

Dalam beberapa tahun ini, kita menghadapi dunia yang penuh gejolak, geopolitik, perang dagang yang semakin memanas, perubahan iklim yang semakin nyata, pertumbuhan ekonomi global melambat diperkirakan hanya 3,2%. Namun kondisi politik dan ekonomi Indonesia sangat stabil, ekonomi tetap tumbuh di angka 5,11%, inflasi tetap terjaga, karena Bank Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri selalu bertemu dengan kepala-kepala daerah untuk menjaga inflasi di tingkat daerah.

Presiden meminta para menteri dan kepala daerah untuk segera menindaklanjuti rekomendasi BPK. (Prkm;Ekp)

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook